Terbaik! Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Dengan Aman

Sippos - Artikel cara menghilangkan bekas luka lama dengan aman dan cepat. Bekas luka merupakan luka yang meninggalkan bekas pada kulit yang sulit hilang. Disamping itu bekas luka juga akan membuat rasa percaya diri kita berkurang dalam hal berpakaian.

Kebanyakan luka akan meninggalkan bekas luka pada kulit, seperti munculnya jaringan parut atau keloid setelah mengalami penyembuhan. Nah jika sekarang ini anda masih mempunyai bekas luka yang susah hilang, baik dari masa kecil dulu atau sesudah dewasa ini. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, karena bekas luka dapat kita hilangin dengan berbagai cara, baik dari cara alami atau pun dengan cara memakai produk penghilang bekas luka.

Dikesempatan kali ini, kami akan membahas tentang cara menghilangkan bekas luka dengan cara alami. Kenapa? karena dengan cara yang alami jauh lebih baik dan aman serta tidak menimbulakn efek samping pada kulit anda. Jadi tunggu apa lagi, yuk atasi bekas luka dengan memakai bahan alami, berikut di bawah ini:

cara-menghilangkan-bekas-luka

Pertama. Menggunakan Buah Mentimun
Selain dapat di kosumsi mentimum juga dapat dipercayai untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya pemakaiannya sangat mudah, haluskan terlebih dulu buah mentimun yang sudah dibersihkan kemudian balurkan pada kulit yang ada bekas luka. Cara ini sangat manjur jika anda lakukan dengan rutin, lakukan pada malam hari saat hendak mau tidur dan biarkan sampai pagi hari. Jika anda tidak mau menunggu samapai kering, Anda juga bisa menggunakan perban agar mentimun yang sudah dibalurkan tidak berceceran.

Kedua. Dengan Lidah Buaya
Selain bermanfaat untuk kecantikan, tanaman berlendir ini memang kaya akan manfaat untuk menghilngkan bekas luka lama. Caranya juga mudah dengan yang pertama. Pilih lidah buaya yang masih segar, kemudian kupas lidah buaya untuk mengambil gelnya saja. Oleskan gel lidah buaya pada bekas luka. Tunggu proses hingga mengering. Terapkan cara ini 2-3 kali dalam sehari. Karena bahan alami ini dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru yang mengandung asam amino dan ligmin yang cukup banyak.

Ketiga. Jeruk Nipis
Jeruk nipis yang sering dijadukan jus ternyata juga bisa menghilangkan bekas luka. Bisa? ia memang bisa jika kita menerapkan caranya. Ini caranya, iris jeruk nipis kemudian gosokan irisan jeruk nipis pada bekas luka, tunggu sampai proses mengering lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Keempat. Kunyit
Selain dapat mencegah keputihan, batang kunyit ini memang kaya akan manfaat yang dapat menghilangkan bekas luka pada kulit juga. Sudah banyak anak desa yang menggunakan kunyit untuk menghilangkan bekas luka. Beneran? ia itu fakta, caranya sangat mudah tumbuk atau parut kunyit yang sudah dibersihkan kemudian oleskan pada area bekas luka. Tunggu hingga proses mengering dan bilas dengan air putih. Lakuka cara ini dengan rutin agar bekas luka yang anda alami cepat menghilang.

Kelima. Madu
Kalau menggunakan madu, ini caranya oleskannya madu pada area bekas luka kemudian diamkan 15-20 menit. Bilas dengan air bersih, lakukan cara ini kalau bisa setiap hari agar proses pemudaran bekas luka semakin cepat.

Keenam. Minyak zaitun
Banyak sekali manfaat minyak zaitun salah satunya merupakan dapat menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan minyak zaitun pada bekas luka. Pijatan area bekas luka karena kandungan minyak zaitun dapat meresap.

Ketujuh. Mengkudu
Apa itu mengkudu? Buah mengkudu merupkan buah super manfaat karena memiliki lebih dari 150 fitonutrien. Mengkudu dapat mempercepat proses pemudaran bekas luka. Caranya haluskan mengkudu secukupnya atau bisa menggunakan blender biar lebih mudah. Setelah itu balurkan pada bekas luka dan tunggu selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air.

Kedelapan. Daun Mint
Selain dapat menghilangkan bekas jerawat dan baik untuk kesehatan tubuh ternyata daun mint juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka. Cuci daun mint dengan bersih, tumbuk dan oleskan pada area bekas luka. Diamkan proses hingga mengering kemudian bersihkan menggunakan air bersih.

Pengunjung sekalian itulah yang dapat kami share cara menghilangkan bekas luka lama pada kulit dengan cepat dan aman. Terapkan cara ini dirumah agar anda dapat hasil yang memuaskan. Bahan yang diperlukan juga mudah di dapati disekitaran rumah. Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk anda.

Baca juga: Zodiak Minggu ini
Terbaik! Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Dengan Aman | Sippos | Rate: 5