Tutorial Cara Membuat Blog di Blogger Blogspot Lengkap + Gambar

Cara membuat blog di blogger - Perlu kita ketahui memiliki Email sangatlah penting, dengan memiliki email kita bisa mendaftar segala apa yang kita butuhkan di dunia maya/internet. Seperti halnya kita ingin membuat blog di blogger, perlu membuatuhkan Email dari Gmail untuk bisa mendaftar membuat blog di blogger blogspot.

 Mungkin ada di antara sobat yang ingin membuat blog lewat blogger, seperti kita ketahui membuat blog di blogger pasti membuatuhkan email Gmail, untuk sobat yang sudah memiliki email Gmail, sudah pasti akan bisa mendaftar membuat blog di blogger. Nah bagi yang belum memiliki email gmail sebaiknya membuat email Gmail terlebih dahulu, simak artikel cara membuat email di Gmail akun baru google.

 Membahas tentang blog, blog merupakan layanat Platform seperti website yang menyediakan tempat bagi para penggunanya untuk membagikan tulisan atau gambar. Untuk sobat yang ingin membuat blog, ada beberapa layanan blog gratis yang ada di internet yang lagi populer saat ini yaitu blogger.com, wordpress.com, blog.detik.com, mywapblog.com, tumblr.com dan masih banyak layanan blog gratis lainya yang bisa sobat gunakan juga. Nah tutorial disini yang saya akan bagikan adalah Cara Membuat Blog di Blogger lengkap dengan contoh gambar, simak tutorial di bawah ini:

tutorial-cara-membuat-blog-di-blogger

Langkah Langkah Membuat Blog di Blogger/Blogspot

1. Pertama kali yang anda akan lakukan adalah mengunjungi situs www.blogger.com

2. Jika anda belum memiliki email Gmail anda tidak akan bisa membuat blog di blogger. Kenapa? karena dengan email lah kita bisa membuat blog di blogger. Nah jika anda belum memiliki Email Gmail sebaiknya simak dulu artikel cara membuat email gmail.

3. Jika Email Gmail anda sudah jadi atau sudah ada, bisa langsung ke blogger.com. Caranya sama persis seperti ingin login ke Email anda sendiri. Masukkan alamat Email dan password anda akun google, kemudian klik Masuk.

cara-membuat-blog-di-blogger

4. Jika anda belum melengkapi profil Google+, maka akan muncul gambar seperti di bawah. Disini anda disuruh melengkapi Profil blogger anda. Klik Profil Blogger Terbatas

cara-membuat-blog-di-blogger-blogspot

5. Isi kolom yang ada di bawah (Nama Tampilan). Kemudian Lanjut ke Blogger

cara-membuat-blog-di-blogger-lengkap-dengan-gambar

6. Langkah berikutnya yang anda lakukan adalah tinggal membuat nama blog. Klik Blog Baru pada sebelah kiri atas. (Ciptakan Blog Anda).

cara-membuat-blog-di-blogger-lengkap-gambar

7. Disini anda disuruh untuk mengisi Judul Blog dan Alamat Blog sebagai contoh seperti sippos.blogspot.com. Alamat blog sering kali tidak tersedia karena sudah digunakan oleh orang lain sebelumnya. Jadi tinggal anda yang kreatif menamakan alamat blog anda. Buat nama blog anda seunik mungkin agar cepat diingat oleh orang terutama pengunjung nanti dan pastikan ada pemberitahuan "Alamat blog ini sudah tersedia".

Pilih Template yang sudah tersedia dibawah, Template tersebut bebas anda pilih sesuai keinginan anda, pilih yang mana saja karena nanti anda boleh menggantinya dengan Template desain andelan anda. Jika anda belum bisa edit Template, nanti anda bisa mencari diinternet banyak situs yang menyediakan Template tanpa bayar GRATIS. Seseudah anda memilih dari salah satu Template yang tersedia tadi, klik Buat Blog. Lebih jelasnya seperti gambar di bawah

cara-membuat-blog-lengkap-contoh-gambar

8. Secara otomatis sekarang blog anda sudah jadi tinggal mulai ngeblog atau membuat artikel original tulisan anda. Ciptakan artikel original agar artikel anda top dihalaman satu google.

9. Sekarang anda dapat mulai nge-blog dengan membuat artikel original, caranya klik kolom bersegi empat yang bewarna orange tua yang bersimbol pensil (Menulis).

tutorial-cara-membuat-blog

10. Sesudah klik simbol pensil, maka akan muncul kolom tempat menulis artikel original. Perhatikan disebelah kiri atas kolom artikel, terdapat dua mode cara menulis artikel ada Compose dan HTML. Nah disaran kami sebelum anda ingin membuat artikel, sebaiknya anda menulis di HTML dulu. Agar lebih jelasnya, coba anda perhatikan perbedaan Compose dan HTML seperti gambar dibawah ini.

HTML
tutorial-cara-membuat-blog-di-blogspot

Compose
tutorial-cara-membuat-blog-blogger

11. Jika artikel anda sudah lengkap, isikan label pada sebelah kanan atas, label terserah dari anda asalkan sejalur dengan artikel yang anda buat. Tulisan anda masih berantakan klik menu pilihan pada sebelah kana bawah, ganti Mode Tulisan dan Garis Baru seperti gambar dibawah. Kemudian klik Publikasikan. Secara otomatis postingan anda akan terseimpan.

Demikian artikel kali ini cara membuat blog di blogger. Gimana langkah langkah membuat blog di blogger? Mudah dan sederhana kan caranya. Update terus artikel original anda agar cepat tampil dihalaman satu google. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Salah satu cara agar blog anda cepat di kenali orang banyak adalah membuatkan halaman facebook atau fans page, simak Cara Membuat Halaman Facebook. Dan satunya lagi agar blog anda lebih terlihat profesional adalah dengan menaruhkan logo pada blog, kebetulan blog sippos sudah menyiapkan artikel cara membuat logo yang bisa anda simak juga.
Tutorial Cara Membuat Blog di Blogger Blogspot Lengkap + Gambar | Sippos | Rate: 5